DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 17:41 WIB

Propam Cek Kabar Tahanan Polres Jaktim yang Kabur Jebol Tembok

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Propam Cek Kabar Tahanan Polres Jaktim yang Kabur Jebol Tembok Foto: ibnu/detikcom
Jakarta - Dua orang tahanan Polres Jakarta Timur dikabarkan kabur dari dalam sel. Propam Polda Metro Jaya mengecek kebenaran soal kabar itu.

"Sedang diteliti Propam akan kebenaran kasus tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (22/6/2018).

Argo mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus itu. Jika betul ada tahanan kabur, pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

"Ya kalau memang ada ya kita cek siapa yang keliru, yang salah atau yang jaga. Nanti kita akan lakukan tindakan tegas," katanya.

Informasi yang dihimpun wartawan, dua tahanan itu tersangka kasus narkoba. Keduanya kabur pada Jumat (22/6/2018) pagi tadi.


Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra membantah kabar tersebut. Ia menyebut kabar tahanan kabur itu hoaks.

"Nggak benar itu, nggak," kata Tony saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (22/6/2018).

Kedua tahanan itu dikabarkan kabur dengan cara menjebol dinding tahanan. Ruang tahanan itu sendiri berada di lantai 5 Polres Metro Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, terdapat lubang di lantai 5 gedung Polres Metro Jaktim yang diduga menjadi lokasi pelarian kedua tahanan itu. Namun, Tony menyebut bahwa lubang itu sudah lama.

"Itu lama itu, aman-aman saja," kata Tony lagi.

Penampakan lubang di tembok gedung tahanan yang dijebolPenampakan lubang di tembok gedung tahanan yang dijebol Foto: dok. Istimewa

Ketinggian lantai yang dijebol itu sekitar 20 meter. Untuk menuruni dinding itu, setidaknya diperlukan tali ukuran sekitar 20 meter.



(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed