DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 16:05 WIB

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Klaim Punya Foto Lalin Merak Lancar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Klaim Punya Foto Lalin Merak Lancar Danick Danoko (kiri), Aulia Fahmi (tengah), Jack Lapian (kanan)/Foto: Kanavino-detikcom
Jakarta - Danick Danoko, mahasiswa yang melaporkan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, mengaku mempunyai foto kondisi lalu lintas menuju Merak lancar. Danick juga menyerahkan foto tersebut kepada polisi sebagai barang bukti.

"Ada, ada (foto)," kata Danick di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Danick juga akan menhadirkan saksi yaitu teman yang diantarnya menuju Merak. Dia menegaskan tak ada kemacetan yang berarti di jalan menuju Merak pada tanggal 13 Juni 2016 itu.

"Saya kebetulan nganterin teman saya. mahasiswa juga mau ke Lampung. saya kebetulan nganterin dia dan dalam situasi itu tidak ada kemacetan, yang ada adalah antrean untuk keluar tol, lalu antrean untuk naik kapal. Terus tidak ada kemacetan yang parah seperti yang dikatakan oleh Habiburokhman ini," papar dia.


Selain itu, Danick mengatakan tak ada motif politik di balik laporannya terhadap Habiburokhman. Dia juga tak bermaksud mencemarkan nama baik politikus Partai Gerindra itu.

"Saya hanya ingin mengedukasi masyarakat bahwa katakan yang benar itu benar, yang salah itu salah. Dan saya juga nggak ada motif politik, nggak ada motif untuk menjelekkan nama seseorang. Saya hanya ingin hukum ini berjalan sesuai koridornya," ujarnya.

Lebih lanjut, Danick menekankan dirinya tak berniat untuk mencari popularitas saat melaporkan Habiburokhman. Dia hanya ingin setiap public figure berbicara sesuai fakta yang ada di lapangan.

"Saya nggak ada motif yang macam-macam ya. Mau dibilang mau tenar lah nggak. Yang saya inginkan public figure itu setop bicara yang enggak sesuai dengan yang terjadi di masyarakat," imbuhnya.


Saksikan juga video 'Habiburokhman Laporkan Balik Mahasiswa terkait Mudik Neraka':



(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed