DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 15:07 WIB

Wangi Bedak, Bayi Menggemaskan Ini Dibuang di Gang Sempit

Arief Ikhsanudin - detikNews
Wangi Bedak, Bayi Menggemaskan Ini Dibuang di Gang Sempit Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di gang sempit di Palmerah, Jakarta Barat. Saat ditemukan, bayi menggemaskan itu wangi bedak.

"Kondisinya sehat, bahkan masih wangi bedak, sepertinya habis dimandiin. Ditaruh di dalam sebuah gang," kata Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Palmerah, Supriadi, dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (22/6/2018).

Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga di gang sempit di RT 006 RW 010 Kelurahan Palmerah pada Kamis (21/6) siang. Diperkirakan, bayi tersebut berusia 2-3 bulan.

Setelah ditemukan, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Palmerah. Menurut pejabat Humas Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda, kesehatan bayi tersebut masih dicek.

"Sampai saat ini masih berada di Puskesmas Palmerah. Kondisinya sehat," kata Miftahul.

Rencananya, bayi tersebut akan dibawa ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur. Di sana, bayi tersebut akan dirawat untuk memenuhi kebutuhannya.

"(Dibawa) setelah observasi (puskesmas) selesai. Sampai benar-benar sehat baru nanti dirujuk ke PSAA Balita," ucap Miftahul.



Saksikan juga video 'Kresek Berisi Bayi Ditemukan di Antara Tumpukan Sampah':

[Gambas:Video 20detik]




(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed