DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 14:43 WIB

Kemenag Sumsel soal Ario Si Penginjak Alquran: Dia Dangkal Agama

Raja Adil Siregar - detikNews
Kemenag Sumsel soal Ario Si Penginjak Alquran: Dia Dangkal Agama Ario Febriansyah yang menginjak dan mencorat-coret Alquran. (dokpri/FB)
Palembang - Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Selatan (Kemenag Sumsel) Alfajri Zabidi prihatin terhadap tingkah Ario Febriansyah (28) yang menginjak dan mencoret Alquran. Alfajri menyebut ilmu agama Ario dangkal dan harus dibina.

"Saya prihatin dengan kejadian itu, tidak ada satu agama pun yang mengajarkan seperti itu," kata Alfajri saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (22/6/2018).

Meskipun prihatin dan kecewa atas ulah Ario yang menginjak dan mencorat-coret Alquran, Alfajri mengaku tetap menjalin komunikasi dengan kantor Kemenag di Musi Rawas. Terutama untuk pembinaan agar kejadian serupa tidak terulang.

"Untuk masalah hukum itu adalah koridor dari penegak hukum, tapi akan dilakukan pembinaan oleh perwakilan daerah yang ada di Musi Rawas," kata Alfajri dengan nada kesal.

Meskipun Ario kini telah ditangkap dan ditahan, Alfajri menyebut tak ada satu agama pun yang boleh melakukan hal seperti itu. Apalagi kitab suci yang dia injak adalah kitab suci agama sendiri.

"Orang nggak paham agama itu, masak kitab suci diinjak-injak seperti itu. Coba agama mana, agama siapa yang boleh kitab sucinya diinjak. Bukan Islam saja yang nggak boleh, agama lain juga itu nggak boleh," tegasnya.

"Dia dangkal itu agamanya kalau begitu, masak Alquran dia injak," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Ario Feriansyah merupakan pemuda asal Musi Rawas, Sumatera Selatan. Dia ditangkap terkait posting-an di media sosial karena nekat menginjak dan mencoret Alquran.

Setelah posting-annya viral dan dikecam netizen, anggota Polres Musi Rawas langsung bergerak cepat. Ario ditangkap pada Senin (18/6) sore. Kepada polisi, Ario mengaku itu dilakukan hanya untuk mencari sensasi.



Tonton juga 'Dituduh Hina Agama, Ini Tanggapan Ge Pamungkas':



(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed