DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 12:09 WIB

Kebakaran di Kembangan Padam, Jl Swadarma Kembali Dibuka

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kebakaran di Kembangan Padam, Jl Swadarma Kembali Dibuka Kebakaran di Kembangan, Jakbar, sudah dipadamkan petugas (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Petugas pemadam kebarakan telah memadamkan kebakaran toko kosen dan lapak kayu di Kembangan, Jakarta Barat. Jalan di sekitar lokasi sudah dapat dilintasi kendaraan.

Pantauan di lokasi, Jumat (22/6/2018) pukul 11.20 WIB, api dan asap sudah tak terlihat. Namun petugas masih menyemprotkan air ke tumpukan kayu yang terbakar untuk mencegah penyalaan kembali.


"Sekarang proses pendinginan. Ini agak lama, karena kayu yang terbakar. Kita pastikan tidak bakal ada lagi api yang menyala," ucap Kasiops Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Rompis Romlih.

Warga sudah dapat melintasi jalan yang sempat ditutup saat proses pemadamanWarga sudah dapat melintasi jalan yang sempat ditutup saat proses pemadaman (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)

Sementara itu, warga mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya api muncul dari lapak kayu di sekitar situ, hingga akhirnya merambat ke beberapa toko. Namun tak ada korban jiwa dari peristiwa ini.


"Itu karena arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa. Tadi sempat ada orang satu di dalam, tapi langsung bisa keluar," kata Ketua RT 07/03 Abdul Aziz, di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, petugas pemadam kebakaran menerima info kebakaran ini pada pukul 09.05 WIB. Ada sebanyak 16 unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi. Selain toko kosen, api juga membakar bengkel mobil dan warung kopi.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed