DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 11:55 WIB

Replika Monas hingga Ondel Meriahkan HUT DKI Ke-491 di Balai Kota

Indra Komara - detikNews
Replika Monas hingga Ondel Meriahkan HUT DKI Ke-491 di Balai Kota Dekorasi HUT DKI Jakarta ke-491 di Balai Kota (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Hari ini Jakarta berulang tahun yang ke-491. Balai Kota Jakarta pun dihias dengan meriah.

Pantauan detikcom, Jumat (22/6/2018) siang, penampakan Balai Kota jauh lebih meriah dari biasanya. Dimulai dari Pendopo Balai Kota, hiasan tanaman berwarna-warni terpasang di teras. Ada sepasang ondel-ondel yang menyambut kedatangan tamu di pintu masuk.

Selain itu, ada dekorasi mirip bangunan khas Betawi, lengkap dengan satu sepeda ontel berwarna hitam. Dekorasi itu dipermanis dengan sentuhan bunga berwarna merah-putih di bagian kanan-kiri serta tengah.
Dekorasi HUT DKI Jakarta ke-491 di Balai Kota jadi sasaran swafoto. (Indra Komara/detikcom)


Masuk ke bagian dalam Balai Kota, tepatnya di ruang Balairung, ada juga dekorasi perayaan HUT DKI. Ruangan yang biasa digunakan untuk jumpa pers Gubernur-Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, itu disulap menjadi lebih meriah.

Di sana, ada replika Monas yang tingginya kurang-lebih 2 meter. Ada juga buah-buahan yang tersaji di atas meja dan gentong kayu. Buah-buah itu ada yang diukir berbentuk hati, ada pula yang diukir bertulisan 'HUT DKI ke-491'.

Dekorasi HUT ke-491 DKI Jakarta di Balai Kota (Indra Komara/detikcom)


Masih di ruang Balairung, di salah satu sudut berdiri gazebo, yang terbuat dari bambu. Gazebo itu dipercantik dengan tanaman-tanaman di kedua sisinya.

Tak hanya di ruangan Balairung, ruang Balai Agung yang berada di lantai satu juga dihiasi dekorasi rumah ala Betawi. Sepasang ondel-ondel kembali menyambut para tamu yang hendak masuk ke ruang Balai Agung.
Dekorasi HUT ke-491 DKI Jakarta di Balai Kota (Indra Komara/detikcom)

Anies sebelumnya mengatakan akan ada perayaan HUT DKI yang digelar di Balai Kota. Perayaan di Balai Kota akan berlangsung nanti malam dengan agenda gala dinner.

"Pada malamnya (hari ini) ada dinner dengan duta besar dan tamu-tamu di sini (Balai Kota)" kaya Anies di Balai Kota, Kamis (21/6).

Saksikan juga video 'HUT Jakarta, SeaWorld Hadirkan Ondel-ondel Joget di Bawah Air':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed