DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 11:14 WIB

Paripurna Pemilihan Wakil Ketua DPD Baru, 72 Senator Absen

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Paripurna Pemilihan Wakil Ketua DPD Baru, 72 Senator Absen Foto: Paripurna DPD (Marlinda-detik)
Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menggelar sidang paripurna hari ini. Agenda sidang utama dalam paripurna adalah pemilihan Wakil Ketua DPD tambahan.

Sidang digelar di gedung Nusantara V, kompleks Senayan, Jakarta. Sidang digelar Jumat (22/6/2018), pukul 10.30 WIB. Berdasarkan absensi, hanya 60 dari 132 anggota Dewan yang hadir saat paripurna dibuka.

Dari 72 anggota DPD yang tak hadir itu, sebanyak 25 anggota Dewan meminta izin, 1 anggota tugas, dan 3 anggota sakit. Namun, saat paripurna berlangsung sejumlah anggota dewan ada juga yang datang.



Sidang paripurna dipimpin Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Selain Oesman, pimpinan yang hadir adalah Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan Darmayanti Lubis.

"Sidang terbuka untuk umum," kata Oesman membuka paripurna.



Paripurna itu sesuai UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD atau UU MD3 yang salah poinnya menyatakan, DPD mendapat satu tambahan pimpinan Dewan.

Saat ini, DPD dijabat 3 pimpinan. Mereka adalah Oesman Sapta Odang (ketua) dan 2 wakil ketua, yang dijabat Nono Sampono dan Darmayanti Lubis.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed