DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 10:56 WIB

Dishub Angkut Motor yang Parkir di Trotoar Depan Gedung DPRD DKI

Mochamad Zhacky - detikNews
Dishub Angkut Motor yang Parkir di Trotoar Depan Gedung DPRD DKI Foto: Dishub DKI angkut motor yang parkir di trotoar DPRD DKI (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Puluhan motor yang terparkir di trotoar depan Gedung DPRD DKI Jakarta diangkut petugas Dinas Perhubungan DKI. Motor tersebut akan dipindahkan ke lapangan Irti Monas.

Pantauan detikcom, puluhan motor tersebut diangkut dari trotoar di depan Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018), sekitar pukul 10.00 WIB. Motor diangkut ke truk-truk milik Dishub DKI.

"Ini jadi parkirnya berantakan. Ya, makanya kita angkut juga, kita pindahin," kata Kepala Seksi Penegakan Hukum Dishub DKI, August F, saat ditemui di lokasi.
Dishub Angkut Motor yang Parkir di Trotoar Depan Gedung DPRD DKIFoto: Dishub DKI angkut motor yang parkir di trotoar DPRD DKI (Zhacky/detikcom)

August menuturkan motor-motor tersebut dipindahkan ke lapangan Irti Monas. Namun, pemilik motor tidak dikenai denda.

"Ini dipindahin aja ke sana (lapangan Irti Monas). Tapi mereka harus tetep bayar parkir resmi di sana," terang August.

Motor yang diangkut ada yang milik PNS Pemprov DKI, ada juga milik tamu yang datang ke DPRD maupun ke Balai Kota. Mereka memang diarahkan oleh petugas parkir Gedung DPRD DKI untuk memarkir motor di trotoar.


Sebelumnya diberitakan, kondisi tidak biasa terjadi di trotoar depan Gedung DPRD DKI. Trotoar yang biasa kosong, kini berubah menjadi parkiran motor.

Di depan gerbang Gedung DPRD DKI terpampang pengumuman mengenai larangan parkir di area tempat parkir Gedung DPRD. Dalam pengumuman tersebut tertulis larangan parkir karena acara perayaan HUT DKI yang ke-491 yang akan digelar malam nanti.



(zak/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed