DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 10:21 WIB

Teror Pelemparan Batu

RS Polri Bebaskan Biaya Pengobatan Bocah Rafa Korban Teror Batu

Matius Alfonso - detikNews
RS Polri Bebaskan Biaya Pengobatan Bocah Rafa Korban Teror Batu Foto: dok. Istimewa
Depok - Pascaoperasi, Rafa Ismail (9) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Seluruh biaya pengobatan Rafa ditanggung oleh pihak RS Polri.

"Bahwa segala biaya pengobatan korban ini ditanggung oleh RS Polri, digratiskan oleh RS Polri. Pemkot memberi bantuan apa silahkan tanya ke pihak Pemkot, tapi ini langsung dari RS Polri," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro, Jumat (22/6/2018).

Bintoro mengatakan, kondisi Rafa setelah menjalani operasi berangsur membaik. "Alhamdulillah kondisi korban saat ini sudah membaik dan sudah bagus. Kami sampaikan pada masyarakat ucapan terima kasih sebesar-besarnya," imbuhnya.


Sebelumnya, Wali Kota Depok M Idris juga menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa yang menimpa Rafa. Pemkot Depok, kata dia, memberikan bantuan pengobatan terapi bagi korban.

"Kita sudah intervensi pengobatan korban, kita berikan bantuan pengobatan gratis dan kita juga berikan terapis gratis, dan kepolisian juga sudah memberikan pengobatan operasi plastiknya. Kita akan terapi nanti," ujar Idris, di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (21/6) kemarin.

Rafa dilempar batu conblock oleh orang tidak dikenal di Jalan Juanda, Depok pada Jumat (15/6) malam lalu. Rafa saat itu naik motor bersama ayah dan ibunya, sepulang berlebaran di rumah neneknya di Bekasi.

Pelaku diperkirakan berusia 40 tahun dengan rambut dicat warna merah/oranye tiba-tiba melemparkan batu ke arah ayah Rafa. Ayah Rafa menangkis batu itu dan nahasnya malah mengenai Rafa yang ada di belakangnya.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed