DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 09:59 WIB

Paslon Pilgub Sulsel Diimbau Turunkan Alat Kampanye Mulai 24 Juni

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Paslon Pilgub Sulsel Diimbau Turunkan Alat Kampanye Mulai 24 Juni Foto: Ilustrator: Luthfy Syahban/detikcom
Makassar - Pelaksanaan pilkada serentak tinggal menghitung hari menuju tanggal 27 Juni. Para pasangan calon (paslon) di Pilgub Sulsel diminta untuk segera menurunkan alat peraga kampanye di masa tenang.

"Kita sudah bersurat kepada paslon untuk menurunkan alat peraga kampanye mulai tanggal 24 Juni," kata Kepala Humas KPU Sulsel Asrar Marlang saat berbincang dengan detikcom, Jumat (22/6/2018).


Asrar mengatakan bahwa alat peraga kampanye paslon ini berupa poster, spanduk dan baliho. Dia meminta mulai tanggal 24 Juni hingga hari pencoblosan 27 Juni tidak ada lagi alat peraga yang beredar.

"Kalau pun agak sulit, kita berkoordinasi dengan Pemda setempat dan Satpol PP untuk bisa menurunkan alat peraga," terangnya.


Terkait pendistribusian logistik pencoblosan untuk daerah-daerah di Sulsel hingga kini masih terus berjalan. KPU Sulsel terus menyalurkan logistik di seluruh kabupaten, khususnya mengutamakan daerah-daerah yang sulit dijangkau.

"Untuk wilayah kepulauan luar sudah kita kirimkan lebih awal. Saat ini kita fokus ke daerah pegunungan. Daerah ini sulit dijangkau karena kondisi cuaca di Sulsel yang terus turun hujan," ujarnya.


Ini video Pesan JK Saat Buka Bersama Warga Sulsel se-Jabodetabek
(tfq/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed