DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 08:34 WIB

Anies Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-491 DKI di Monas

Indra Komara - detikNews
Anies Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-491 DKI di Monas Anies Baswedan saat memberikan sambutan sebagai inspektur upacara HUT ke-491 DKI Jakarta. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan HUT ke-491 DKI Jakarta. Anies bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Tampak pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir dalam upacara tersebut. Sebelum menyampaikan sambutan, Anies menyerahkan penghargaan kepada pegawai Pemprov, mulai dari yang memiliki masa kerja paling lama sampai berprestasi.

"Kisah yang ada di kota ini amat banyak. Setiap titik menyimpan lapisan sejarah yang mungkin sudah dilalui, bukan hanya 491 tahun, tapi mungkin ribuan tahun," kata Anies dalam sambutannya dalam upacara yang digelar di lapangan silang selatan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).

Anies menyebut Jakarta sedang berbenah untuk persiapan Asian Games. Dia pun mengatakan Jakarta harus bisa bersaing dengan kota-kota besar di negara lain.


"Jakarta bukan dibandingkan dengan kota lainnya, tapi Jakarta harus dibandingkan dengan kota lain di dunia," sebut Anies.

"Jakarta sedang berbenah menyambut Asian Games dan Asian Paragames, sarana infrastruktur kota dipercantik, ditingkatkan untuk meningkatkan penyelenggara Asian Games," sambung Anies.

Anies Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-491 DKI di MonasAnies Baswedan saat memberikan potongan tumpeng pertama kepada Prasetyo Edi Marsudi (Indra Komara/detikcom)

Istri Anies, Fery Farhati, dan istri Sandiaga, Nur Asia, hadir dalam upacara tersebut. Selain itu, ada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi serta seluruh kepala dinas yang hadir di bangku tamu undangan.

Setelah Anies memberi sambutan, tamu undangan disuguhi tarian budaya Betawi serta ondel-ondel. Setelah itu, Anies ditemani Sandiaga memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada Prasetyo.


Tonton video Meriahkan HUT ke-491 DKI Jakarta, Masuk Ancol akan Gratis
(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed