DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 08:13 WIB

Ancam Sebar Foto Bugil Wanita, Asdar Diciduk

Ibnu Munsir - detikNews
Ancam Sebar Foto Bugil Wanita, Asdar Diciduk Ilustrasi (dok.detikcom)
Makassar - Muhammad Asdar (22) diciduk Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel di Kampung Toata, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar setelah terlibat penipuan dan pemerasan. Pelaku menyamar sebagai teman dekat korban di Facebook dan meminta korban foto bugil. Ujungnya, Asdar mengancam akan menyebar foto tersebut jika tak diberi uang.

"Tim Khusus Polda Sulsel mengamankan seorang lelaki tindak pidana penipuan dan pemerasan. Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di warkop delate kemudian bersama anggota buser Polres Pangkep bergerak cepat menuju ke tempat pelaku tersebut dan mengamankan pelaku," kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Kosman, di Makassar, Jumat (22/6/2018).

Pelaku menjalankan aksinya dengan mengunakan Facebook dan menyamar sebagai teman dekat pelaku. Kemudian mengambil nomor handphone korbannya di profil dan meminta sejumlah foto bugil para korbannya.

"Pelaku kemudian melakukan komunikasi awal melalui chating media sosial WhatsApp dengan salah satu korbannya dan mengaku sebagai teman dekat korban dan meminta sejumlah foto tak senonoh," jelasnya.

Begitu foto didapatkan, pelaku kemudian memeras korbanya dengan meminta sejumlah dan mengancam akan menyebarkan jika tak diberi.

"Banyak korbanya. Setelah foto-foto tak senonoh (bugil) didapatkan Asdar mulai memeras para calon korbannya dengan cara meminta sejumlah uang," ujarnya.

Kini pelaku dibawah ke Posko Timsus Polda Sulsel, Jalan Pengayoman, Panakukang, Makassar. Pelaku rencananya akan diserahkan ke Polres Pangkep, Sulawesi Selatan.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed