DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 22:34 WIB

Sandi Targetkan Bioskop di Pasar Tradisional Mulai Dibangun Juli

Indra Komara - detikNews
Sandi Targetkan Bioskop di Pasar Tradisional Mulai Dibangun Juli Sandiaga Uno (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan pembangunan bioskop di pasar dimulai bulan Juli. Rencananya akan ada 3 bioskop yang akan dibangun di pasar.

"Keinginan kita membawa tontonan bermutu yang mayoritas film-film Indonesia ke masyarakat kelas menengah ke bawah di pasar tradisional. Akan dimulai tiga lokasi awal di lingkungan PD Pasar Jaya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).


Tiket masuk bioskop ini akan dikenakan Rp 15 ribu. Konsepnya sama seperti teater bioskop secara umum, tapi dengan harga yang lebih murah.

"Dan dan nanti ada menggabungkan ini dengan kuliner tertentu," ujarnya.

Sandi mengatakan sudah ada investor yang ingin menjadi donatur dalam pembangunan bioskop rakyat ini. Finalisasinya tinggal menunggu tandatangan MoU untuk segera memulai pembangunan.

"MoU-nya belum, jadi rencananya sih awal Juli ini pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya) kemarin memberikan laporan ke saya bahwa mulai awal Juli ini akan di-fix-kan, mitranya siapa dan lokasinya dimana," terang Sandi.


Adanya bioskop rakyat ini juga diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja. Sekaligus menumbuhkan industri kreatif di kalangan menengah ke bawah.

"Kita ingin fokuskan untuk mendorong ekonomi kreatif, industri kreatif dan ini kemintraan antara pemerintah dan PD Pasar Jaya, BUMD dan investor dan kita juga ingin membuka lapangan kerja antara 15-20 per layar," kata Sandi.

"Jadi misalnya di tempat itu ada 3 layar, itu bisa ada sekitar 100 yang membuka lapangan kerjanya dan mudah-mudahan ini bisa dibawa dan mendekat kepada masyarakat yang ada di akar rumput," lanjutnya.
(idn/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed