DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 19:51 WIB

PDIP: Fadli Zon Selalu Anggap Kinerja Pemerintah Tak Benar

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
PDIP: Fadli Zon Selalu Anggap Kinerja Pemerintah Tak Benar Foto: Fadli Zon. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal mengatasi persoalan mudik tahun 2018 ini. PDIP heran dengan kritikan-kritikan yang dilontarkan Fadli terhadap pemerintah.

"Ih Pak Fadli, (kerja pemerintah selalu dianggap) nggak ada yang bener (semuanya dikritik)," kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada detikcom, Kamis (21/6/2018).

Eva membeberkan capaian-capaian Jokowi dalam pelaksanaan mudik tahun 2018 ini. Menurutnya, tahun ini mudik jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


Berdasarkan data statistik dari Kepolisian, kata Eva, faktanya jumlah kecelakaan yang terjadi saat mudik ini saja turun secara signifikan. Penurunan itu mencapai sekitar 50 persen.

"Kedua, kesaksian netizen beserta video-video mereka yang happy karena lancar dan lebih singkat jadi referensi juga," ujarnya.

Eva menyatakan tak mengharapkan pujian dari pihak oposisi terkait keberhasilan yang diraih Jokowi. Hanya saja, oposisi juga harus mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Jokowi dan jajarannya.

PDIP: Fadli Zon Selalu Anggap Kinerja Pemerintah Tak BenarFoto: Eva Kusuma Sundarai. (Ari Saputra/detikcom).

"Nggak usah memuji tapi balance opinion ajalah. Jika ada beberapa kasus kemacetan, tidak berarti fakta-fakta yang menyenangkan warga jadi hilang kan?" kata Eva.

Ia juga berharap, Fadli Zon dan pihak oposisi lainnya dapat memberikan kritikan yang membangun. Dengan demikian, kata Eva, perbaikan-perbaikan terus dapat dilakukan atas kekurangan-kekurangan yang ada.


"Kita perbaiki bersama-sama, (sehingga) yang akan datang akan lebih baik (lagi). Kita tunggu saran dan input teknis dan profesionalisme (dari) Wakil Ketua DPR," ucap anggota DPR ini.

Sebelumnya, Fadli Zon menyatakan mudik 2018 diwarnai kemacetan parah. Ini adalah tanda kegagalan pemerintahan Presiden Joko Widodo mengatasi persoalan mudik.

"Kemacetan parah juga menandakan kegagalan pemerintah memprediksi puncak kemacetan," kata Fadli Zon dalam keterangan pers tertulis, Kamis (21/6/2018).
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed