DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 16:30 WIB

Panglima-Kapolri Cek Kapal yang Mirip KM Sinar Bangun

Ibnu Hariyanto - detikNews
Panglima-Kapolri Cek Kapal yang Mirip KM Sinar Bangun Panglima-Kapolri Tinjau Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun (Foto: Dok. Puspen TNI)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Simalungun - Rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengecek sebuah kapal di area Posko SAR Pelabuhan Tigaras, Danau Toba. Kapal itu disebut mirip dengan KM Sinar Bangun yang tenggelam.

Pantauan detikcom, Hadi dan Tito terlihat menuju sebuah kapal berwarna putih di salah satu sudut Pelabuhan Tigaras, Kamis (21/6/2018). Kapal itu disebut memiliki ukuran yang sama besar dengan KM Sinar Bangun.

Kapal tersebut memiliki tiga lantai di bagian dalam. Terlihat kapal tersebut berdinding kaca di seluruh bagian utama kapal.



Hadi tampak menaiki kapal itu terlebih dahulu dengan didampingi Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi dan Kapuspen TNI Mayjen M Sabrar Fadhillah Selang beberapa lama, Tito serta rombongan yang lain juga naik ke kapal tersebut.

Mereka pun terlihat berkeliling ke setiap sudut kapal tersebut. Rombongan itu pun mengecek seluruh bagian kapal mulai dari bagian samping, atas, bawah hingga dalam kapal.

Terlihat sesekali Hadi berbincang dengan M Syaugi di bagian atas kapal. Tak diketahui pasti apa isi perbincangan keduanya.



Setelah sekitar 15 menit diatas kapal, rombongan itu pun turun dan melanjutkan agenda peninjauan di Kawasan Danau Toba ke RS Rondahaim.
(ibh/rvk)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed