DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 11:44 WIB

Pelapor Siap Hadapi Laporan Balik Habiburokhman soal 'Mudik Neraka'

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pelapor Siap Hadapi Laporan Balik Habiburokhman soal Mudik Neraka Habiburokhman (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra Habiburokhman berencana melaporkan balik seorang mahasiswa bernama Danick Danoko terkait tuduhannya menyebarkan kebohongan soal 'mudik neraka'. Danick tak masalah dengan rencana pelaporan balik tersebut.

"Soal mau dilaporin balik, kalau dia mau laporkan balik, nggak apa-apa, silakan saja, cuman nanti kita berproses di kepolisian apalagi laporan itu sudah masuk ke polisi. Jadi tinggal nanti gimana polisi menjalankan laporan ini. Tapi saya yakin profesional," kata Danick saat dihubungi, Kamis (21/6/2018).

Danick menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian. Menurut dia, polisi yang akan membuktikan pihak mana yang telah melakukan pelanggaran pidana.


"Sama-sama berproses di polisi," ujarnya.

Danick juga mengaku tak menutup diri jika pihak Habiburokhman ingin melakukan komunikasi.

"Kalau komunikasi, saya tetap membuka komunikasi. Saya pengen lihat dulu di polisi kayak gimana," ujar dia.


Habiburokhman sebelumnya telah membantah dirinya menyebarkan kebohongan soal macet di Merak. Dia mengaku mempunyai bukti-bukti kuat. Dia pun akan melaporkan balik si pelapor karena telah menudingnya berbohong.

"Saya sudah baca, saya akan laporkan balik yang bersangkutan," kata Habiburokhman melalui keterangan via WhatsApp kepada detikcom.

Rencana pelapor balik juga diungkapkan oleh Wakil Ketua ACTA Novel Bamukmin. ACTA berencana melaporkan Danick ke Bareskrim pada pukul 13.00 WIB siang nanti.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed