DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 11:34 WIB

Jokowi Segera Bertemu KPK Bahas RKUHP

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Segera Bertemu KPK Bahas RKUHP Presiden Jokowi mengaku akan bertemu pimpinan KPK untuk membahas RKUHP paling cepat minggu ini (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih mengatur jadwal pertemuan dengan pimpinan KPK untuk membahas RUU KUHP. Pertemuan akan digelar pekan ini atau pekan depan.

"Oh ya nanti. Akan kita atur . Kalau nggak minggu ini, minggu depan awal," ujar Jokowi kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018).

Sebelumnya, Jokowi berjanji akan bertemu pimpinan KPK seusai Idul Fitri. Namun hingga saat ini pertemuan belum berlangsung.


Pada awal Juni, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan baik tim Panja RKUHP dan pemerintah tidak akan menghilangkan UU milik KPK. Agus mengatakan masih dibutuhkan pembicaraan lebih lanjut terkait hal itu.

"Prinsipnya mereka nggak akan menghilangkan undang-undang yang sifatnya khusus seperti punya KPK, punya BNN tapi penerapannya dengan core crime yang ada rancangan KUHP supaya harmonis," kata Agus di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (7/6).
(dkp/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed