Kasatpol PP DKI: Dari Puasa-Lebaran Tak Ada Personel Libur

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kamis, 21 Jun 2018 11:08 WIB
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu (Foto: Muhammad Fida-detikcom)
Jakarta - Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu mengatakan, jajarannya terus melakukan pengamanan di wilayah Jakarta. Yani menuturkan tidak ada personelnya yang libur sejak bulan puasa hingga Lebaran.

"Dari awal puasa sampai sekarang belum ada libur. Karena pengamanan arus mudik, pengamanan arus balik, pengamanan rumah kosong, penitipan kendaraan dan pengamanan wisata, tempat-tempat liburan," kata Yani di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2018).

Yani menjelaskan semua jajarannya kerja berdasarkan jadwal piket yang ditentukan. Usai pengamanan Lebaran para personel bisa mendapatkan cuti sesuai aturan yang berlaku.

"Mereka kerjanya full, tapi tentunya setelah lebaran kita akan berikan kesempatan untuk cuti sesuai ketentuan," paparnya.



Usai lebaran, Satpol PP juga akan kembali bekerja untuk melakukan operasi yustisi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Yani mengatakan semua personelnya akan disiagakan untuk mendata pendatang yang menuju ke Jakarta.

"Nanti akan melakukan koordinasi dengan Dukcapil, kami akan melakukan kegiatan yang dinamakan biduk pembinaan kependudukan. Di sana kita akan melakukan pendataan terhadap pendatang baru," paparnya. (fdu/rvk)