DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 09:18 WIB

Prabowo 'Irit' Bicara Capres, Gerindra: Itu Ketenangan Beliau

Niken Purnamasari - detikNews
Prabowo Irit Bicara Capres, Gerindra: Itu Ketenangan Beliau Foto: Facebook Prabowo Subianto
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto irit bicara soal pencapresannya. Sikap Prabowo itu justru dinilai memperlihatkan ketenangannya.

"Saya rasa pernyataan Pak Prabowo memperlihatkan ketenangan beliau karena memang dinamika mengenai Pilpres ini kan beberapa waktu terakhir ini bergerak cepat," ujar Waketum Partai Gerindra, Ferry Juliantono kepada detikcom, Kamis (21/6/2018).

"Mulai dari pengajuan gugatan dari pihak Pak Jusuf Kalla sampai dengan pengajuan gugatan ke MK soal Presidential Threshold tentu perlu dicermati hasilnya karena akan merubah konstelasi secara signifikan," lanjutnya.



Ferry mengatakan, ucapan 'irit' Prabowo soal pencapresan di 2019 sebagai langkah strategi tersendiri. Pendukung juga diminta bersabar terkait hal itu.

"Oleh karena itu sudah tepat apa yang dikatakan oleh pak Prabowo supaya kita bersabar. Kan pasti berbeda strategi kalau dua pasang dengan lebih dari dua pasang atau bahkan dengan banyak pasangan kandidat," kata Ferry.

Sebelumnya, saat ditanya terkait pencalonannya sebagai Presiden Indonesia, Prabowo menyatakan masih memikirkan rencana tersebut.



"Nanti kita pikirkan itu. Oke," kata Prabowo saat ditemui setelah mengunjungi makam Jenderal Jusuf di Pemakaman Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (19/6/2018).

Prabowo tidak banyak bicara. Ia berlalu dan langsung menaiki mobilnya bersama calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang- Mayjen TNI (Purn) Tanribali Lamo, dan Ketua Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabaran.



Saksikan juga video: 'Sebentar Lagi Pilkada, Prabowo Minta Kader Rapatkan Barisan'


(nkn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed