DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 09:12 WIB

Polisi akan Panggil Pelapor Habiburokhman soal 'Mudik Neraka'

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi akan Panggil Pelapor Habiburokhman soal Mudik Neraka Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Polisi masih menyelidiki laporan seorang mahasiswa bernama Danick Danoko terkait pernyataan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra soal 'mudik neraka'. Polisi berencana memanggil Danick untuk mengklarifikasi laporannya itu.

"Iya. Semua pasti akan dimintai keterangan. Ya bertahap. Kan baru tadi malam (laporannya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi detikcom, Kamis (21/6/2018).

Argo mengatakan polisi akan meminta keterangan semua pihak, termasuk klaim Habiburokhman yang mempunyai bukti mengenai kemacetan di Merak pada arus mudik Lebaran. Hal itu dilakukan agar polisi mengetahui duduk perkara sebenarnya.

"Semua itu klarifikasi, yang nanya polisi, bukan orang lain, kita tunggu saja pertanyaan polisi," tutur dia.



Habiburokhman dilaporkan oleh mahasiswa bernama Danick Danoko ke Polda Metro Jaya pada Rabu (20/6) kemarin. Danick menilai Habiburokhman telah menyebarkan kebohongan dengan menyebut 'mudik tahun ini seperti neraka'.

Danick mengatakan pernyataan Habiburokhman soal kemacetan di Pelabuhan Merak, Banten, pada 13 Juni 2018, tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Danick sendiri mengaku pada tanggal yang sama berada di Merak dan tidak menemukan kemacetan seperti yang digambarkan Habiburokhman.

"Saya H-2 itu melakukan perjalanan dari rumah ke Merak, Banten, untuk nganter rekan, nganterin teman saya. Dalam perjalanan itu tidak menemukan ada kemacetan seperti yang dibilang oleh Pak Habiburokhman ini. Tapi saya nggak ke Lampung, saya balik lagi ke Jakarta. Saya cuma nganter doang sampai pelabuhan, terus saya pulang lagi ke Jakarta," tutur Danick.

Habiburokhman telah memberikan tanggapan soal dirinya dipolisikan oleh seorang mahasiswa. Dia pun akan melaporkan balik si pelapor karena telah menudingnya berbohong.

"Saya sudah baca, saya akan laporkan balik yang bersangkutan," kata Habiburokhman melalui keterangan via WhatsApp kepada detikcom.



Tonton juga video: 'Kader Gerindra Ini Sakit Hati Jadi Korban Macet Arus Mudik'


(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed