Puncak Arus Balik, Pemudik Padati Terminal Kalideres

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 21 Jun 2018 08:51 WIB
Pemudik mulai berdatangan di Terminal Kalideres. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Puncak arus balik Lebaran di Kalideres, Jakarta Barat, diprediksi terjadi hari ini. Sebanyak 6.421 pemudik mulai berdatangan sejak dini hari.

Pantauan detikcom, Kamis (21/6/2018), pemudik mulai turun dari bus antar kota antar provinsi (AKAP) dari Jawa ataupun Sumatera. Mereka turun membawa beberapa barang, seperti kardus dan tas besar.



Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain, mengatakan pemudik mulai berdatangan sejak dini hari tadi. Menurutnya, hari ini atau H+6 adalah puncak arus balik.

"Puncak arus balik diperkirakan hari ini. Pengunjung mulai ramai tadi pada pukul 01.00 WIB sampai 05.00 WIB. Kan hari ini mulai masuk kerja," kata Revi.



Dari data di Terminal Kalideres, sebanyak 6.421 pemudik tiba hari ini sejak pukul 00.00 sampai 07.00 WIB. Jumlah tersebut akan terus bertambah.

"Meski ramainya tadi dini hari sampai subuh, masih banyak penumpang yang akan datang lagi dari Jawa Tengah maupun Sumatera," ucap Revi.

Puncak arus balik di Terminal Kalideres diprediksi hari ini.Puncak arus balik di Terminal Kalideres diprediksi terjadi hari ini. (Arief Ikhsanudin/detikcom)


Salah satu pemudik dari Boyolali, Jawa Tengah, menghabiskan waktu sekitar 14 jam dengan bus. Dia merasa tidak mendapat hambatan kemacetan saat di jalan.

"Nggak terlalu macet. Ya standarnya segitu. Pas mudik juga segitu," kata Danu. (aik/aan)