DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 01:24 WIB

Ada 'Jokowi KW' Rayakan Ultah Bareng Relawan di Depan Istana

Mochamad Zhacky - detikNews
Ada Jokowi KW Rayakan Ultah Bareng Relawan di Depan Istana Jokowi KW kagetkan relawan. Foto: Mochamad Zhacky/ detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun yang ke-57 hari ini. Puluhan relawan Jokowi merayakannya dengan mengundang Jokowi KW alias orang yang mirip dengan Jokowi.

Perayaan hari ulang tahun Jokowi digelar di Taman Pandang, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018) pukul 23.30 WIB. Saat waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB, Jokowi KW mengagetkan para relawan.

[Gambas:Video 20detik]


Pria dengan nama asli Reza Srimulyadi itu masuk ke lingkaran para relawan. Semua relawan Jokowi yang hadir langsung bersorak, suasana semakin meriah.



Koordinator acara Juniono Soehartjahjono kemudian memotong tumpeng yang sudah disediakan. Potongan tumpeng pertama dia berikan ke Jokowi KW disambut tepuk tangan relawan.

Juniono mengatakan acara perayaan ulang tahun Jokowi ini merupakan inisiatif relawan dari berbagai kelompok. Ada dari Gerakan Rakyat Nusantara, Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia), Senyum Penuh Damai (Sepeda) dan beberapa organisasi relawan lain.

"Ini acara spontanitas aja dari tujuh relawan bapak (Jokowi). Tujuannya cuma untuk mengucapkan selamat ultah untuk Pak Jokowi. Kita ingin semua kerja bersama. Jadi tidaj ada siapapun yang penting, kita rakyat Indonesia," kata Juniono di lokasi.



Juniono menututkan para relawan mendoakan agar Jokowi amanah dalam menjalankan tugas sebagai Presiden RI. Para relawan juga menegaskan bakal mendukung Jokowi agar terpilih kembali menjadi Presiden dalam Pilpres 2019.

"Kita berdoa supaya Pak Jokowi selamat, panjang umur, amanah untuk jabatan yang dia emban sekarang, untuk bangsa Indonesia. Kami dukung Pak Jokowi untuk dua periode," ujar Juniono.
(zak/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed