DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 00:33 WIB

Hibur Pemudik, Polisi di Nagreg Gelar Konser Dadakan

Wisma Putra - detikNews
Hibur Pemudik, Polisi di Nagreg Gelar Konser Dadakan Foto: Wisma Putra/ detikcom
Garut - Personel Polres Bandung dan Polres Garut menghibur pengguna jalan dengan menggelar konser musik dadakan di jalur mudik selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Konser musik dadakan itu digelar, Rabu (20/6/2018) malam di atas mobil truk terbuka yang diparkiran di Pos Polisi Cikaledong, Nagreg atau perbatasan dengan Limbangan Garut.

[Gambas:Video 20detik]


Lengkap dengan alat musiknya, sejumlah polisi laki-laki (Polisi) dan polisi wanita (polwan) menghibur pengguna jalan. Konser itu digelar hampir selama satu jam saat polisi melakukan Cara Bertindak (CB) one way arus balik mudik 2018 dari arah Limbangan Garut menuju Nagreg.



"Kegiatan ini dilakukan sambil mengisi CB one way traffic, kolaborasi dengan Polres Bandung," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang didampingi Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di Pos Polisi Cikaledong.

Pantauan detikcom, sambil menunggu CB one way dari arah Limbangan Garut selesai, para pengguna jalan khususnya pengguna sepeda motor larut dalam lantunan lagu yang dinyanyikan oleh sejumlah anggota polisi. Ada yang berjoget dan bertepuk tangan sambil turun dari sepeda motor.

Bahkan, ada salah satu pengguna jalan naik ke mobil truk terbuka itu untuk menyumbang suara emasnya. Lagu Sheila on 7 berjudul 'Dan' dinyanyikan oleh pengguna jalan itu yang berduet dengan anggota polisi.

Konser musik dadakan ini digelar agar para pengguna jalan tidak merasa bosan saat kendaraanya harus berhenti sementara.

"Sambil menghibur masyarakat supaya tidak jenuh karena sedikit memakan waktu, jadi terlupakan (kemacetannya)," ungkapnya.



Budi menambahkan, jika CB One Way dilakukan sekitar satu jam lamanya. "45 menit sampai satu jam maksimal," tambahnya.

Selain itu, sejumlah anggota polisi juga membagi-bagikan secangkir kopi panas kepada para pengguna jalan agar memberikan kehangatan. Pasalnya cuaca di tempat tersebut dingin.

Salah satu pengguna jalan, Rini (28) merasa terhibur dengan konser musik dadakan itu. "Senang ada yang hibur, kalau nggak ada konser ini mungkin sepi dan bete," pungkasnya.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed