DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 21:49 WIB

One Way dari Cipali Diberlakukan Sampai Halim Malam Ini

Mochamad Zhacky - detikNews
One Way dari Cipali Diberlakukan Sampai Halim Malam Ini Foto: ilustrasi one way (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Polisi memperpanjang sistem satu arah menuju Jakarta untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pemudik di tol. Sistem one way dimulai dari tol Brebes, Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga gerbang tol Halim.

"Dari Cikarang utama ke Halim sudah one way dari sekitar pukul 20.00 WIB. Sekarang dari Cipali sampai Halim sudah one way," kata petugas call center PT Jasa Marga saat dihubungi, Andi, Rabu (20/6/2018).


Tonton video 'One Way Palimanan-Cikarut Sudah Dimulai'

[Gambas:Video 20detik]


Andi sendiri belum bisa memastikan sistem one way ini berlaku sampai kapan. Sebab, yang menentukan one way atau tidak yang pihak kepolisian.

"Untuk informasi kapan one way selesai situasional, tergantung pihak kepolisian," ujar Andi.

Pihak kepolisian lebih dulu memberlakukan sistem one way dari tol Cipali hingga gerbang tol Cikarang Utama. Kemudian, polisi memperpanjang dengan memberlakukan sistem tersebut dari tol Brebes menuju gerbang tol Palimanan.


"Saat ini juga sedang persiapan untuk one way traffic dari Brexit (di KM 268) dan akan menyambung ke GT Palimanan. Diperkirakan jam 19.30 WIB sudah dapat dimulai," terang Wakaposko Operasi Ketupat AKBP Arsal Sahban kepada detikcom pada pukul 19.24 WIB.
(zak/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed