DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 21:33 WIB

Identitas Pria Bertopeng Pembacok di Tanjung Barat Diketahui

Carlo Venansius Homba - detikNews
Identitas Pria Bertopeng Pembacok di Tanjung Barat Diketahui Aksi pembacokan pria bertopeng terekam CCTV (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi telah mengetahui identitas pria bertopeng pelaku pembacokan di minimarket di SPBU Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Pelaku saat ini masih diburu polisi.

"Anggota sudah kita sebar dan sudah teridentifikasi dua orang pelakunya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Lama, Jaksel, Rabu (20/6/2018).


Indra mengatakan, profil kedua pelaku sudah diketahui. Ia mengimbau pelaku untuk segera menyerahkan diri.

"Namanya jelas, siapa dia sudah jelas. Kita imbau segera menyerahkan dirilah daripada nanti kita tangkap ada hal yang tidak diinginkan ya apa boleh buat," tuturnya.

Indra kemudian mengungkap soal motif pembacokan terhadap korban bernama Hasan M Sangaji (45). Pembacokan tersebut, menurutnya, merupakan buntut keributan di Ambon.

"Ada kejadian di Ambon sana antara kelompok K dan S. Tapi itu ributnya di sana, tapi terbawa sampai ke sini," imbuhnya.


Polisi telah menemui pimpinan dua kelompok yang berseteru. Polisi mengimbau keduanya untuk saling menahan diri dan tidak ada aksi saling balas.

"(Keributan) antarkelompok, tapi ini menurut saya bukan kelompok, ini oknum. Saya sudah ketemu pimpinan masing-masing kelompok nggak ada masalah. Mereka itu pribadi, jangan bawa-bawa kelompok," jelasnya.



(mei/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed