DetikNews
2018/06/20 21:15:35 WIB

Fakta-fakta Terkini Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba

Faiq Hidayat, Nur Indah Fatmawati - detikNews
Halaman 1 dari 3
Fakta-fakta Terkini Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba Proses evakuasi KM Sinar Bangun (Foto: ANTARA FOTO)
Jakarta - Pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, terus dilakukan. Hingga saat ini sudah 21 korban yang ditemukan.

Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi mengatakan, hingga siang tadi, ada 192 orang yang dilaporkan hilang. Jumlah itu merupakan laporan masyarakat yang menyatakan anggota keluarganya hilang, tapi belum tentu ikut dalam kapal nahas tersebut.



Berikut fakta-fakta terkini tenggelamnya KM Sinar Bangun yang dirangkum detikcom:

1. Laporan Korban Hilang Berjumlah 192 Orang

Sejauh ini, jumlah korban KM Sinar Bangun masih simpang siur. Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi mengatakan pihaknya menerima ada 192 orang yang melapor keluarganya hilang.

"Kalau saya dengar dari posko, sampai dengan tadi siang ini yang lapor keluarganya yang hilang itu 192. Lapor nih, di Pelabuhan Tigaras, Danau Toba," kata Syaugi di Kementerian Perhubungan, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Terpisah, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan korban hilang penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam berjumlah 186. Sebanyak 94 orang teridentifikasi, sedangkan 92 orang belum diketahui identitasnya.

"Hilang sudah teridentifikasi 94 orang. Yang belum teridentifikasi 92 orang. Itu data terakhir yang diterima tim SAR," kata Agus di Posko Mudik Nasional Kemenhub pagi tadi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed