DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 20:25 WIB

Jokowi Berduka Atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Berduka Atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba Foto: Andhika Prasetia/ detikcom
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita terhadap korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. Jokowi menginstruksikan kepada pencarian korban.

"Saya telah mendapatkan laporan dari Kabasarnas atas musibah kapal motor di Simalungun di perairan Danau Toba. Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Indonesia seluruh rakyat Indonesia kita menyampaikan duka cita mendalam untuk korban yang meninggal dunia," ujar Jokowi di Istana Bogor, Rabu (20/6/2018).



Jokowi juga meminta kepada TNI, Polri dan BNPB untuk segera melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban tenggelamnya kapal tersebut.

"Saya minta untuk secepatnya segera menemukan dan menyelamatkan korban," kata Jokowi.

Sebelumnya, dari data TNI AL, 2 korban tewas berhasil ditemukan hari ini. Namun pihak Basarnas menyebut ada tambahan satu korban tewas lain yang ditemukan sore tadi sehingga korban tewas dinyatakan jadi 4 orang dan seluruhnya merupakan perempuan.

"Pukul 14.00 sampai dengan 16.00 Tim Penyelam dari Yon Taifib, dan Basarnas memasang pelampung di lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun," ujar Laksma Ali terpisah.
(nkn/fdn)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed