DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 19:41 WIB

12 Orang Anggota Keluarga Nainggolan Jadi Korban KM Sinar Bangun

Ibnu Hariyanto - detikNews
12 Orang Anggota Keluarga Nainggolan Jadi Korban KM Sinar Bangun Foto: Keluarga Besar Nainggolan (KBN) di Jakarta was-was menunggu kabar dari sanak saudaranya yang menjadi korban KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba. (Ibnu-detikcom)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Jakarta - Keluarga Besar Nainggolan (KBN) di Jakarta was-was menunggu kabar dari sanak saudaranya yang menjadi korban KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba. Mereka menyebut ada 12 anggota keluarga Nainggolan menjadi korban kapal tenggelam tersebut.

"Ada 12 orang, semua keluarga Nainggolan," kata salah satu perwakilan Keluarga Besar Nainggolan, Wonni Fredi Nainggolan ditemui di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/6/2018).

Hal itu disampaikan Wonni saat ditemui di rumah salah satu korban KM Sinar Bangun, Ledikson Nainggolan di RT 06/05 Duren Sawit, Jakarta Timur. Tampak beberapa anggota keluarga Nainggolan yang di Jakarta berkumpul di rumah tersebut.

Wony mengatakan semua korban itu awalnya menggelar acara pesta dan ziarah pada Senin (18/6) di Desa Hutatangga, Pulau Samosir. Menurut Wonni setelah acara selesai, 12 orang anggota keluarganya pun naik kapal KM Sinar Bangun menuju Siantar.

"Berangkat ke sana itu tujuan untuk peresmian tugu sambil ziarah seluruh keluarga Opu Lambbas Nainggolan. Mereka berangkat ke Samosir, Desa Hutatangga. Setelah acara itu sukses, mereka mau ke Sionggang ke Siantar dan berangkat jam 5 sore," ungkap dia.

Dia mengaku pada hari itu juga langsung mendapat informasi dari keluarga yang ada di Medan, jika kapal yang ditumpangi 12 anggota keluarganya itu tenggelam. Wonni mengatakan berdasarkan informasi yang didapat kapal tersebut melebihi kapasitas.

"Kalau di sana itu sore itu kapal terakhir dan mungkin gara-gara itu menurut infomasi kapasitasnya over load," tambahnya.

Wonni mengatakan dari 12 orang korban keluarga Nainggolan itu 5 diantaranya tinggal di Duren Sawit, Jakarta, yakni Ledikson Nainggolan (51), Lilis Betty br Lubis (49) Bungaran Nainggolan (22), Nicholas Nainggolan (18) dan Astrid Nainggolan (19). Sementara anggota keluarga yang lain tinggal di Medan, Sumatera Utara.

"Kita ada WA grub (Keluarga Besar Nainggolan) apakah selamat atau belum, sama sekali belum ada informasi. Dari pihak keluarga juga sudah menunggu," terangnya.


Dia menambahkan, dalam acara itu harusnya seluruh anggota Keluarga Besar Nainggolan berkumpul di Pulau Samosir. Namun karena ada acara lain, Wonni pun tak ikut rombongan itu.

"Harusnya saya juga kesana tapi karena ada halangan saya nggak ikut," imbuhnya.

Berikut nama 12 orang keluarga Nainggolan yang disebut menjadi korban KM Sinar Bangun yang tenggelam

Ledikson Nainggolan

Lilis br. Lubis

Aldy Alprido Bungaran Nainggolan

Astrid Laura br. Nainggolan

Nicolas Nainggolan

Hotman Nainggolan

Dorman Nainggolan

Basaria br. Nainggolan

Jon Veldy Nainggolan

Riani br. Nainggolan

Hasiholan Sidabutar

Melinton Simatupang
(ibh/nvl)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed