DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 19:27 WIB

One Way Arus Balik, Pengguna Tol JORR Diimbau Keluar di Jatiasih

Mochamad Zhacky - detikNews
One Way Arus Balik, Pengguna Tol JORR Diimbau Keluar di Jatiasih Foto: ilustrasi one way tol Cipali
Jakarta - Arus balik di jalur tol ke arah Jakarta kembali menggunakan sistem satu arah atau one way. Pemberlakuan one way dari Km 188 tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga gerbang tol Cikarang Utama.

Pengguna tol yang saat ini melintas di jalur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang mengarah ke Cikampek pun diimbau untuk keluar di Jatiasih, Bekasi. Sistem one way diberlakukan untuk menghindari penumpukan pemudik arus balik. Imbauan tersebut disampaikan polisi melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (20/6/2018) pukul 18.20 WIB.

"Himbauan kepada masyarakat yang ingin melintasi Tol Jakarta-Cikampek, yang dari Tol JORR dapat keluar di exit Jatiasih dan untuk kendaraan yang dari Tol Dalam Kota dapat melalui jalur arteri Jl Kalimalang," demikian disampaikan @TMCPoldaMetro.


One way diberlakukan dari tol Cipali tepatnya di Km 188 hingga gerbang tol Cikarang Utama. Sementara dari gerbang tol Cikarang Utama sampai Halim Km 03 diberlakukan contraflow.

"Saat ini diberlakukan contraflow dari Cikarang Utama sampai Halim," kata Suar, petugas call center Jasa Marga saat dimintai konfirmasi.

Kebijakan one way dari Tol Cipali hingga Jakarta sudah diberlakukan sejak kemarin, Selasa (19/6). Kebijakan sistem satu arah ini diterapkan hingga 294 kilometer menuju Jakarta.


(zak/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed