DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 18:57 WIB

Wakapolri: 50 Persen Pemudik Sudah Kembali ke Ibu Kota

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Wakapolri: 50 Persen Pemudik Sudah Kembali ke Ibu Kota Foto: Wakapolri Komjen Syafruddin (Novel DA/detikcom)
Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menyebut sudah 50 persen pemudik yang kembali ke Ibu Kota. Seluruh pemudik diprediksi akan kembali pada akhir pekan ini.

"Sebelum ke sini saya ke Bakauheni melihat, ini persis pergerakannya antara Bakauheni, Bandara Soekarno-Hatta dan mungkin tempat lain, karena sudah 50 persen yang mudik kembali, sampai kemarin," kata Syafruddin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Meski tak menyebutkan berapa jumlah pemudik yang sudah kembali, dia mengatakan, pemudik yang belum kembali akan terbagi menjadi beberapa gelombang. Gelombang terakhir arus balik diprediksi terjadi pada Minggu nanti.

"Analisis semua pihak itu akan terbagi 3, kira-kira 20 persen sekarang, 30 persen nanti di Sabtu dan Minggu, jadi pick yang besar itu akan terurai menjadi 3 gelombang," ujarnya.


Menurut Syafruddin sampai saat ini belum ada kendala berarti selama arus mudik dan balik. Hal itu menurutnya menjadi pertanda lancarnya arus mudik dan balik tahun ini

"Saya rasa kalau itu yang terjadi saya bisa simpulkan arus mudik dan balik kondusif, sangat lancar. secara umum lancar," tuturnya.
(abw/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed