DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 18:05 WIB

Teror Pelemparan Batu

Bocah Rafa Harus Dioperasi Plastik Akibat Dilempar Batu Conblock

Matius Alfonso - detikNews
Bocah Rafa Harus Dioperasi Plastik Akibat Dilempar Batu Conblock Foto: dok. Istimewa
Depok - Rafa Ismail masih dirawat di rumah sakit akibat luka cukup parah di bagian wajah setelah dilempari batu conblock di Jalan Juanda, Depok. Bocah berusia 9 tahun itu juga harus menjalani operasi plastik untuk mengembalikan bentuk wajahnya ke semula.

"Keadaan Rafa sudah lebih baik, karena Senin (18/6) sudah operasi, sekarang keadaan sudah lebih baik. Katanya besok sudah boleh pulang," kata tante Rafa, Krisna Hardiwiati, saat ditemui detikcom di rumahnya di Pancoran Mas, Depok, Rabu (20/6/2018).

Menurut Krisna, keponakannya itu harus dioperasi di bagian wajah karena lukanya cukup parah. Ia berharap keponakannya segera sembuh pascaoperasi.


"Iya sudah, kan jadinya operasi plastik, dipakein gel aja nanti kan tulangnya masih bisa merekat sendiri, karena di bawah umur juga jadi nggak boleh pake besi, pake pen atau silikon, karena masih kecil, tulangnya masih bisa berkembang nanti," jelasnya.

Operasi berlangsung pada Senin (18/6) lalu. Keluarga dibebaskan dari segala biaya pengobatan.

"Sudah dibedah plastik kemarin, Senin kurang-lebih enam jam. Kalau biaya kemarin untuk alat operasi saja kita diminta kurang lebih Rp 27 juta, belum sama jasa dokter, akhirnya dikembalikan karena kebijakan rumah sakit gratis," katanya.


Krisna mengatakan Rafa mengalami keretakan di bagian tulang pipi. Mata kiri keponakannya juga lebam.

"Kata dokter bagian lebam di mata bisa 3 minggu, tadi periksa lagi ke bagian mata cuma belum tahu hasilnya," katanya.

Krisna menambahkan kondisi keponakannnya itu semakin baik pascaoperasi.

"Saya sudah dua kali datang, kemarin saya sempat kaget lihat wajahnya yang sudah bengkak. Sekarang udah berkurang, tadi pagi bisa duduk. Makan disuruh minum susu sama infus dokter aja, dokter juga sarankan agar tidak banyak bicara dan mengunyah. Dikasih juga obat kumur biar kering luka di mulut," paparnya.



Tonton juga video 'Cegah Teror Pelemparan Batu ke Tol Jakarta-Cikampek':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed