DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 17:35 WIB

Pindah dari PDIP ke PKPI, Ini Alasan Sonny Tulung

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pindah dari PDIP ke PKPI, Ini Alasan Sonny Tulung Sonny Tulung (Samsudhuha/detikcom)
Jakarta - Presenter televisi Sonny Tulung resmi bergabung dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sonny memilih berpindah dari PDIP ke PKPI karena dianggap sejalan dengan aspirasinya.

"Satu, karena PKPI partai nasionalis. Saya seorang nasionalis, itu alasan yang pertama," kata Sonny saat ditanya tentang alasan bergabung dengan PKPI dalam acara halalbihalal PKPI di Menara Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2018).


Alasan kedua, menurut Sonny, PKPI baru saja melakukan perombakan partai. Terpilihnya Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono juga menjadi salah satu pertimbangan Sonny bergabung karena memiliki kesamaan visi.

"Kedua, saya kira PKPI partai yang tanda kutip baru reorganisasi sehingga banyak hal-hal yang menurut saya sangat baik di mana saya bisa mengakomodir banyak hal melalui partai. Ini bukan partai baru, tetapi baru saja reorganisasi dengan terpilihnya ketum Mas Diaz," imbuhnya.

Sebelum menjadi kader PKPI, Sonny mengaku sempat menjadi kader PDI Perjuangan. Dia pun tak mempermasalahkan soal keputusannya berpindah partai ini.

"Saya baru saja, kan tadinya saya di PDIP, tapi saya tidak di struktur, hanya anggota biasa, jadi sama nasionalis jadi nggak masalah," terangnya.


Di sisi lain, sejumlah artis diketahui banyak bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sonny mengaku memilih PKPI karena PSI diasosiasikan sebagai partai anak muda, sementara dia merasa sudah tak muda lagi.

"Itu saya rasa napasnya berbeda karena PSI memposisikan sebagai partai anak muda. Saya sudah tidak muda lagi, tetapi berjiwa muda dan saya merasa lebih cocok di sini, karena ketumnya masih sangat muda dan memiliki visi sangat jauh ke depan. Itu yang diperlukan untuk partai-partai zaman sekarang, memiliki visi yang jauh ke depan yang bisa mengantisipasi zaman, nah itu dia," kata Sonny.


Sonny juga mengaku diajak rekannya untuk bergabung di PKPI. Dengan sejumlah pertimbangan dan merasa cocok, dia akhirnya mantap memutuskan menjadi kader PKPI.

"Kebetulan teman ada yang ngajak ke sini (PKPI) dan saya lihat visi-misinya saya lihat banyak yang sejalan dengan aspirasi saya, ya saya memutuskan untuk bergabung," pungkasnya.
(ams/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed