Hendak Cari Mangsa, Sanca 4 Meter Ditangkap di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Rabu, 20 Jun 2018 16:25 WIB
Ular sanca 4 meter ditangkap di Makassar. (reinhard/detikcom)
Makassar - Tim Animal Rescue Damkar Kota Makassar kembali mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang 4 meter di Makassar, Sulawesi Selatan. Ular tersebut diketahui ditemukan melintas di pekarangan rumah warga.

"Masuk laporan, ada ular sepanjang 4 meter masuk ke pekarangan rumah warga. Tim kami langsung meluncur ke lokasi dan mengevakuasi ular itu," ujar Kabag Ops Damkar Makassar Hasanuddin kepada detikcom, Rabu (20/6/2018) sore.


Saat ditemukan ular tersebut berada di sekitar tumpukan kayu. Reptilia itu baru saja muncul untuk mencari mangsa hewan di sekitar lokasi pada Rabu (20/6) siang.

Hendak Cari Mangsa, Sanca 4 Meter Ditangkap di Makassar

Diduga, sanca 4 meter ini keluar dari habitat karena sebelumnya terusik oleh hujan deras seharian yang melanda Kota Makassar.

"Ularnya kurus seperti belum makan berada di sekitar tumpukan kayu lagi melintas. Dia muncul setelah hujan deras, (kawasan) memang sekitar rawa dan sampai sekarang belum ada laporan pemilik hewan," sebutnya.


Rencananya, ular liar tersebut akan menjadi teman latihan Tim Animal Rescue. Hingga kini, telah ada lima ular liar yang bisa dievakuasi oleh petugas Damkar Makassar.

"Kalau tidak ada pemiliknya ditaruh di kantor untuk menjadi teman latihan tim kami. Selama satu tahun, sudah ada lima ular yang dievakuasi dari permukiman warga," kata Hasanuddin. (asp/asp)