DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 14:17 WIB

Penumpang KM Sinar Bangun di Danau Toba Diduga Terjebak di Kapal

Faiq Hidayat - detikNews
Penumpang KM Sinar Bangun di Danau Toba Diduga Terjebak di Kapal Proses evakuasi kapal KM Sinar Bangun (Foto: ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Jakarta - Tim SAR menduga sejumlah penumpang KM Sinar Bangun terjebak di dalam kapal. Pencarian akan dilakukan di titik tenggelamnya kapal tersebut.

Dilaporkan produser lapangan CNN Indonesia TV Agus Supratman, Rabu (20/6/2018), tim penyelam akan memperluas jangkauan pencarian korban penumpang kapal itu. Dua korban berjenis kelamin perempuan sudah ditemukan di pinggir pantai sekitar Danau Toba pada pagi ini.

Dua korban ini dibawa ke RS Pematang Raya untuk menjalani identifikasi. Salah satu korban diketahui bernama Sariyanti, warga Kelurahan Binjai Selatan.

Sariyanti diketahui menumpangi KM Sinar Bangun bersama 6 orang yang merupakan keluarganya. Namun mereka belum ditemukan tim SAR.

Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan 1 penumpang KM Sinar Bangun, yang tenggelam di Danau Toba, pada pagi ini. Penumpang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan meninggal dunia.

Tim Basarnas mengerahkan 25 penyelam untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun, yang tenggelam di Danau Toba. Sepuluh penyelam di antaranya merupakan personel elite Basarnas.

Kemenhub mencatat ada 186 penumpang yang menaiki KM Sinar Bangun. Namun 18 orang sudah ditemukan dan 3 orang tewas tenggelam.
(fai/fdn)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed