DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 06:31 WIB

Arus Balik, Masih Banyak Pemudik di Stasiun Gambir

Dhani Irawan - detikNews
Arus Balik, Masih Banyak Pemudik di Stasiun Gambir Para calon penumpang kereta yang menunggu di peron Stasiun Gambir (Foto: Reza Febrian/pembaca)
Jakarta - Gelombang arus balik tampak di Stasiun Gambir, Jakarta. Para perantau yang kembali ke Ibu Kota tampak memadati stasiun, tapi tak jarang pula yang meninggalkan Jakarta.

Beberapa potret kondisi di Stasiun Gambir dikirimkan seorang warga bernama Reza Febrian. Reza yang mengaku asli Jakarta memang berlebaran di Ibu Kota. Dia kebetulan memang berada di stasiun tersebut untuk menuju ke Kuningan, Jawa Barat.


"Iya kebetulan ada saudara lagi sakit, jadi mendadak harus ke sana," kata Reza kepada detikcom, Rabu (20/6/2018).

Menurut Reza, kereta yang ditumpanginya untuk ke Kuningan yaitu KA Argo Jati Fakultatif rute Gambir-Cirebon yang akan berangkat pukul 07.15 WIB. Namun, Reza sudah tiba di Stasiun Gambir dari pukul 05.00 WIB.

"Jam 5 saya masuk Gambir sudah mulai banyak yang baru pulang. Untuk keberangkatan juga lumayan banyak," kata Reza.


Dari foto-foto yang dikirimkan Reza, tampak para calon penumpang kereta sudah bersiap menunggu di peron. Di sisi lain, penumpang yang baru tiba juga tak kalah padat.

"Kalau dilihat sih masih balance antara yang mau berangkat dan mau pulang. (Untuk yang berangkat) kebanyakan tujuan keberangkatan ke Bandung," sebut Reza.



Tonton juga video pernyataan 'Wakapolri: Keamanan di Stasiun Gambir Cukup Baik'

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed