DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 23:33 WIB

Puncak Arus Balik, Jalur Nagreg Arah Bandung Macet

Wisma Putra - detikNews
Puncak Arus Balik, Jalur Nagreg Arah Bandung Macet Jalur Nagreg macet arah Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Bandung - Jalur Nagreg dari Garut dan Tasikmalaya menuju Bandung macet. Hal itu disebabkan meningkatnya volume kendaraan saat arus balik.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 22.00 WIB, kepadatan arus lalu lintas terjadi mulai dari Lingkar Nagreg menjelang masuk ke jalan arteri akibat ada penyempitan jalur.


Dari data yang dihimpun di Pos Induk Dishub, Kabupaten Bandung, hingga pukul 20.00 WIB kendaraan yang melintas menuju Bandung berjumlah 97.242 unit. Petugas pun sempat menerapkan sistem satu arah atau one way dari Garut dan Tasik ke Bandung.

"Dari arah Garut sempat beberapa one way (satu arah). Penumpukan dari arah Garut ke Barat (Bandung) lumayan cukup besar, dari arah Tasikmalaya juga terjadi one way selama dua jam sore hari tadi, memang arah barat sampai sore tadi dibanding tahun kemarin melebihi (jumlah kendaraan) di jam yang sama," Koordinator Posko Pemantau Angkutan Lebaran 2018 Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Isnuri Winarko.


Dia mengatakan puncak arus balik terjadi hari ini. Ia memperkirakan warga ingin kembali ke Jakarta agar bisa beristirahat sebelum masuk kerja.

"Untuk puncak terjadi pada hari Selasa ini, besok walaupun masih libur orang Jakarta punya waktu (istirahat) untuk sampai ke Jakarta nya," ujarnya.

"PNS masuk nya hari Kamis. Beristirahat sehari," tambahnya.




'Jalur Nagreg Arah Bandung Macet Parah'! Tonton video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed