DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 23:09 WIB

Berkat One Way, Perjalanan Agung dari Bandung ke Bekasi Lancar

Audrey Santoso - detikNews
Berkat One Way, Perjalanan Agung dari Bandung ke Bekasi Lancar Foto: Arus kendaraan di GT Cikarang Utama arah Jakarta sempat tersendat (Agung)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Warga Bekasi, Agung, menempuh perjalanan Bandung ke Bekasi via tol dalam waktu 3,5 jam. Agung mengatakan arus lalu lintas malam ini lancar.

"Saya tadi dari Bandung, mau pulang ke Bekasi. Karena ada one way dari Jakarta-Cikampek, perjalanan jadi lancar. Dari bandung jam 19.00 WIB, sekarang sudah sampai Cikunir," kata Agung kepada detikcom, Selasa (19/6/2018) pukul 22.30 WIB.

Agung mengatakan arus sempat tersendat tiap menjelang tempat istirahat atau rest area dan Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut). Setelah melewati GT Cikarut, kendaraan Agung sempat melaju hanya 10 km per jam .

"Semua gate di buka untuk arah Jakarta. Masuk Jakarta agak tersendat. Paling 10 km per jam. Kalau tadi dari KM 57 sampai Cikarut itu bisa 60-70 km per jam. Tapi tersendatanya hanya sekitar satu kilometer," cerita Agung.

Agung menuturkan setelah tersendat sepanjang satu kilometer, dia kembali tancap gas hingga 80 km per jam sampai Tol Cikunir. "Setelah Cikarut, yang arah Jakarta lancar. Kecepatan kendaraan saya bisa 80 km per jam sampai Cikunir," jelas Agung.

Sementara itu, lanjut Agung, jalur tol Jakarta arah Cikampek mengalami penumpukan kendaraan. "Yang Jakarta arah Cikarang padat. Bisa dibilang macet total mulai Bekasi Barat KM 14. Kelihatanya dari 3 jalur, 1 jalur dipakai untuk contra flow," terang Agung.

Dikonfirmasi terpisah, pihak Jasa Marga mengatakan saat ini one way dari ruas Tol Cikarang sampai Jakarta sudah ditutup. Tapi demi menguras arus, pihaknya melakukan contra flow.

"One way untuk masih Cikampek sampai Cikarang. Cikarang arah Jakarta contra flow sampai di Halim (Tol Halim Perdanakusuma). Sementara yang dari arah Jakarta ke Cikampek, jalam sudah dibuka tapi hanya sampai Cikaramg Barat," tutur petugas call center Jasa Marga, Ahmad, saat dikonfirmasi detikcom.
(aud/haf)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed