DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 20:24 WIB

Imbas Tol Cikampek One Way, MM Bekasi ke Tambun Macet Parah

Mochamad Zhacky - detikNews
Imbas Tol Cikampek One Way, MM Bekasi ke Tambun Macet Parah Macet di jalan arteri Bekasi ke Tambun akibat pemberlakukan one way di Tol Cikampek. (Foto: Wawan)
Bekasi - Kemacetan parah terjadi di jalan arteri Bekasi, tepatnya di Jl Jend Ahmad Yani, depan Mal Metropolitan (MM) menuju Tambun. Kemacetan di jalur tersebut imbas pemberlakuan one way di Tol Cikampek.

Kendaraan yang didominasi oleh truk dan bus antar-kota nyaris tak bergerak di sepanjang depan MM sampai Jalan Insinyur H Juanda. Kendaraan yang biasanya arah Tambun bisa lewat tol Bekasi Timur pada malam ini tidak bisa karena ada pemberlakuan one way.

"Tadi saya dari Tambun ke Bekasi lancar. Tapi arah Bekasi ke Tambun hampir nggak bergerak, didominasi bus sama truk. Saya sekarang ada di depan Trans Park (Bekasi), saya lihat ujungnya dari MM," kata pengendara yang melintas, Wawan, saat dihubungi detikcom, Selasa (19/6/2018).

Imbas Tol Cikampek One Way, MM Bekasi ke Tambun Macet ParahKemacetan di jalan arteri Bekasi. (Foto: Wawan)

Wawan mengaku hendak pulang dari Tambun menuju Bekasi bersama keluarga. Pantauan dia, kemacetan mengular sampai Terminal Bekasi yang terletak di Jalan Cut Mutia.

"Di Terminal Bekasi masih berhenti tuh, ujungnya masih kelihatan macet," ujar Wawan.

Kebijakan one way diberlakukan sementara untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan para pemudik. Pemberlakukan one way dimulai pukul 15.00 WIB, sore tadi.

"Saat ini sedang berlangsung one way traffic dalam rangka mengurai kepadatan dari arah Palimanan keJakarta," terang Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Royke Lumowa kepada wartawan di rest area KM 102 Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, beberapa saat yang lalu.

Lihat juga 'Arus Balik Padat, One Way Diperpanjang jadi Kertasari-Cawang' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed