DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 19:47 WIB

Mahendra Harap Saudaranya yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan

Ray Jordan - detikNews
Mahendra Harap Saudaranya yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Foto: Mahendra harap keponakannya yang tenggelam di Danau Toba ditemukan (Jordan-detik)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Simalungun - Warga berkumpul di dekat posko pencarian dan pertolongan korban kapal tenggelam di Danau Toba. Banyak dari mereka yang sengaja datang untuk mencari kabar sanak saudaranya yang menjadi korban.

Salah satunya yakni Mehendra (60), dia datang bersama kerabatnya Elseria Tobing (60). Mereka mencari tahu keberadaan keponakannya yang ikut dalam kapal nahas tersebut.

"Ada satu orang keluarga kami, bere saya, ponakan saya. Namanya Ranto Siregar (27)," kata Mahendra di posko pencarian dan pertolongan korban kapal tenggelam di Danau Toba, Kecamatan Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (19/6/2018).

Mahendra mengatakan, ponakannya itu sehari-hari memang rutin menaiki kapal kayu menyeberangi Danau Toba. Namun, kali ini nasib tak baik menghampirinya.



"Dia itu menjual minuman tuak dari Desa Simantin, menyeberang ke Samosir. Memang biasa dia pulang balik naik kapal kayu itu," katanya.

Namun, dalam perjalanan kali ini keponakannya terlibat kecelakaan. Kapal kayu KM Sinar Bangun yang ditumpangi, dikabarkan dihantam ombak dan kapal bocor. Sehingga penumpang semua tercebr ke air.



"Kami berharap ditemukan, walaupun sudah meninggal, syukur-syukur dia masih hidup, tapi kami mau dia ditemukan. Orang tuanya sudah nangis-nangis di rumah," katanya.

"Kami akan di sini menunggu kabar. Mudah-mudahan segera ditemukan," tambahnya.

Kapal Tenggelam di Danau Toba, Ini Pesan Menhub, cek videonya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/rvk)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed