DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 18:59 WIB

Urai Kepadatan Arus Balik, One Way di Cipali Masih Berlaku

Gusti Ramadhan - detikNews
Urai Kepadatan Arus Balik, One Way di Cipali Masih Berlaku Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa di KM 102 Tol Cipali, Selasa (19/6/2018) Foto: Gusti Ramadhan-detikcom
Subang - Rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way) arus balik di Tol Cipali arah Jakarta masih diberlakukan. Sistem one way dimulai dari KM 102 Tol Cipali.

"Saat ini sedang berlangsung one way traffic dalam rangka mengurai kepadatan dari arah Palimanan keJakarta," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Royke Lumowa kepada wartawan di rest area KM 102 Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Selasa (19/6/2018).

Belum dipastikan hingga pukul berapa sistem one way diberlakukan ke arah Jakarta. One way dari KM 102 diberlakukan sekitar pukul 16.20 WIB.



"Sampai kapan? Sampai arus ini kondusif, dari Jateng, dari Timur. Perlu diketahui tanggal 19 Juni prediksi mengarah ke puncak (arus balik), puncak lebih tinggi tanggal 20 Juni. Jadi kami bisa-bisa sampai tengah malam dini hari atau bahkan jam 6," sambungnya.

Kondisi lalu lintas arus balik di sejumlah titik jalur arteri seperti Pemalang dan Batang masih padat. Antrean kendaraan juga terjadi di gerbang Tol Kertasari, Tegal.

"Tapi (bila) nanti gelagatnya sampai menyentuh Palimanan yang dari Jateng atau mengekor sampai Jateng karena stuck di Palimanan gate, ya berarti akan mundur, tambah lagi panjangnya one way ini sampai ke arah Pejagan atau Brebes atau Tegal," papar Royke.

Sekiar pukul 18.50 WIB, pihak Polri bersiap melakukan sistem one way dari Kertasari, Tegal. Polisi masih melakukan persiapan untuk memastikan kelancaran arus balik ke arah Jakarta.



Tonton juga 'Palimanan Arah Cawang Satu Arah Pukul 3 Sore':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed