DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 17:04 WIB

KTP hingga Tas Penumpang Kapal Tenggelam Ditemukan di Danau Toba

Audrey Santoso - detikNews
KTP hingga Tas Penumpang Kapal Tenggelam Ditemukan di Danau Toba Upaya pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba. (Foto: Dok. REUTERS/Albert Damanik)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Jakarta - Pencarian penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba dilakukan sejak kemarin sore. Beberapa barang bukti ditemukan petugas saat mencari korban, salah satunya KTP yang diduga milik penumpang kapal.

"(Petugas) berhasil menemukan satu buah tas berwarna hitam berikut satu unit ponsel beserta KTP atas nama Maya Oktavianti asal Binjai, yang diduga sebagai salah seorang penumpang kapal," kata Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal lewat keterangan tertulis, Selasa (19/6/2018).


Dia mengatakan pencarian ini dilakukan personel Polres Samosir beserta tim dari Satpol PP Kabupaten Samosir pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 11.15 WIB, petugas kembali menemukan barang lain.

Ada 3 tas berwarna kuning, hitam, dan abu-abu serta tali sepanjang 10 meter yang ditemukan petugas. Selain itu, ada sebuah helm berwarna cokelat, 2 jaket hitam dan abu-abu, 2 buah jeriken biru, 1 topi, 1 tempat sampah, 1 ember, hingga beberapa potongan jeriken bekas oli diduga dari kapal tenggelam.


Basarnas akan menjadi leading sector dalam pencarian ini. Selain tim pencarian, ada 4 tim lainnya yang bersinergi dalam penanganan kecelakaan ini. Pencarian akan dilakukan dalam 7 hari ke depan. Jika masih kurang, durasi pencarian akan ditambah 3 hari lagi.

Kecelakaan kapal ini terjadi pada Senin (18/6) kemarin sore. Saat ini sudah ada 19 penumpang yang dievakuasi, satu di antaranya tewas. Ada 94 orang lain yang dilaporkan hilang.

Kapal Tenggelam di Danau Toba, Ini Pesan Menhub, cek videonya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/imk)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed