DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 17:00 WIB

Diperpanjang, One Way Kini dari Tol Brebes sampai Cawang

Sudirman Wamad - detikNews
Diperpanjang, One Way Kini dari Tol Brebes sampai Cawang One way di Jalan Tol Palimanan. (Sudirman/detikcom)
Cirebon - Volume kendaraan yang melintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengalami lonjakan signifikan pada H+4 Lebaran ini. Polisi pun memberlakukan sistem satu arah atau one way di jalur yang mengarah ke Jakarta.

Membeludaknya kendaraan yang melintas di Jalan Tol Palimanan mengakibatkan terjadinya antrean panjang di Pintu Tol Palimanan. One way diberlakukan sejak pukul 15.00 WIB.

Awalnya one way diberlakukan dari Palimanan menuju Cawang. Karena volume kendaraan terus meningkat, polisi pun memperpanjang jarak one way sekitar pukul 15.50 WIB dari Brebes menuju Cawang.



"Awalnya dari Palimanan menuju Cawang, kemudian diperpanjang dari Jawa Tengah, tepatnya Brebes menuju Cawang. Ini karena ada peningkatan volume kendaraan," kata Kasubdit Kamsel Polda Jawa Barat AKBP Wahyudin kepada detikcom di Jalan Tol Palimanan, Selasa (19/6/2018).

Wahyudin mengatakan tiga polda dilibatkan dalam kebijakan one way tersebut, yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Tengah.



"One way sesuai instruksi Kakorlantas, sampai kapannya kita tunggu instruksi. Pintu keluar Tol Cipali ini sudah di-full-kan, sebanyak 24 gardu dibuka," katanya.



Tonton juga 'Palimanan Arah Cawang Satu Arah Pukul 3 Sore':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed