DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 16:15 WIB

Habiburokhman Sebut Mudik 'Neraka', Menhub: Mungkin Salah Jalan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Habiburokhman Sebut Mudik Neraka, Menhub: Mungkin Salah Jalan Menhub Budi Karya Sumadi (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menepis pernyataan politikus Gerindra bahwa mudik tahun ini seperti neraka. Menurut Budi, saat H-2 Lebaran, tidak ada keluhan dari masyarakat seperti yang dikatakan Habiburokhman.

"Jadi saya sudah klarifikasi sama Dirut Merak, malah Dirut bilang 'jangan tanya saya deh' tanya sama warga," kata Budi kepada wartawan di Terminal 1 Bandara Soetta, Tanggerang, Selasa (19/6/2018).



Budi menegaskan, saat H-2 Lebaran, pihaknya sama sekali tidak menerima keluhan dari masyarakat seperti yang dikatakan Habiburokhman itu.

"Jadi hari itu H-2 tidak ada sama sekali komplain, jadi kalau komplain biasanya orang itu beli online, dan salah jalan mungkin dia ke mana dulu gitu," tegas dia.



Sebelumnya diberitakan, Habiburokhman menilai propaganda mudik lancar yang diserukan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) gagal. Habiburokhman menuturkan, saat akan mudik ke Lampung, ia berencana membawa pulang serta kendaraan pribadinya melalui Pelabuhan Merak. Tepatnya, kata Habiburokhman, pada H-2 Lebaran.

"Mobil saya nyangkut dari habis sahur sampai jam 12.30 siang baru naik kapal gitu loh, itu lancar apanya. Itu namanya 'neraka' mudiklah gitu," kata Habiburokhman.

Tonton juga 'Menhub: On Time Performace Bandara Soeta di Atas 77%' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed