DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 15:17 WIB

Kebakaran di Cempaka Putih, 23 Mobil Damkar Dikerahkan

Jabbar Ramdhani, Danu Damarjati - detikNews
Kebakaran di Cempaka Putih, 23 Mobil Damkar Dikerahkan Kebakaran di Cempaka Putih (Foto: Dok. BPBD DKI Jakarta)
Jakarta - Kebakaran terjadi di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi di daerah permukiman padat penduduk.

"Betul, objek yang terbakar rumah penduduk di permukiman yang padat hunian," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakpus, Hasanudin, saat dikonfirmasi, Selasa (19/6/2018).

Dia mengatakan petugas menerima kebakaran pada pukul 14.20 WIB. Lokasi permukiman yang terbakar ada di Jalan Percetakan Negara 9A, RW 04, Rawasari, Cempaka Putih, Jakpus.

Api yang menyala di lokasi cukup besar. Petugas menemui kendala pemadaman karena titik api berada di tengah permukiman penduduk yang padat.

"Ada 23 unit mobil dikerahkan. Api cukup besar. Tapi saat ini sudah bisa dilokalisir dalam proses menuju pendinginan," tutur dia.

Warga sekitar, Muhammad Susanto (31) mengatakan ada beberapa mobil pemadam kebakaran yang parkir di samping LP Salemba. Akses untuk masuk ke lokasi kebakaran harus melewati gang yang lebarnya hanya sekitar 2-3 meter.

"Sekarang masih proses pemadaman. Ngambil airnya susah, ngambil dari got. Asapnya hitam tinggi. Sekarang sudah lumayan berkurang (dampak kebarakannya)," ujar Susanto saat dihubungi terpisah.


(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed