DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 11:29 WIB

Menhub Cek Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Menhub Cek Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Menhub mengecek arus balik di Terminal Kampung Rambutan. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek arus balik pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Ia mengecek jumlah penumpang yang tiba di terminal tersebut.

Pantauan detikcom, Budi tiba sekitar pukul 10.30 WIB di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/6/2018). Begitu tiba, Budi langsung mengunjungi pos pengamanan operasi ketupat dan melihat jumlah pemudik yang sudah tiba di Jakarta.

"Tahun lalu ada 86 ribu orang yang berangkat dari terminal ini, tahun ini ada 99 ribu yang berangkat. Sementara yang terlihat baru kembali sekarang ada 58 ribu Pak, yang paling kelihatan kemarin (18/6) pas shift satu pagi sudah tiba 12.175 orang di terminal ini," kata salah satu petugas terminal kepada Budi di lokasi.



Kemudian petugas tersebut menyampaikan kepada Budi bahwa saat ini penumpang bus lebih tertarik pada bus mudik yang bertingkat dibanding bus yang biasa.

"Sekarang bus tingkat yang jadi minat penumpang Pak, untuk harganya beda Rp 100 ribu Pak, kemarin Lorena harganya Rp 550 ribu untuk bus tingkat nya, yang biasa harganya Rp 400 ribu," jelas petugas tersebut.

Setelah menerima data pemudik yang tiba, Budi kemudian mengisi buku tamu pengunjung di terminal tersebut. Setelah itu, ia meninjau posko kesehatan yang ada di Terminal Kp Rambutan. Ia melihat ketersediaan obat dan alat-alat kesehatan.


Menhub Cek Arus Balik di Terminal Kampung RambutanMenhub mengecek arus balik di Terminal Kampung Rambutan. (Zunita Amalia Putri/detikcom)


Kemudian, setelah dari posko, ia sempat menyapa warga yang akan melakukan perjalanan mudik ke Lampung. Ia juga sempat membagikan makanan kepada para pemudik sebelum berangkat ke tempat tujuan.

"Ini ada makanan, untuk kalian ya dibawa untuk di perjalanan," kata Budi kepada pemudik di terminal.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed