DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 05:03 WIB

Tepis Mudik Bagai Neraka, Anggota Komisi V Sindir Mobil Nyangkut

Haris Fadhil - detikNews
Tepis Mudik Bagai Neraka, Anggota Komisi V Sindir Mobil Nyangkut Alex Indra Lukman (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP Alex Indra Lukman mempertanyakan soal tudingan mudik bagai neraka yang disebut oleh Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman. Alex pun menyinggung pernyataan Habiburokhman kalau mobil yang dikendarainya nyangkut.

"Terkait pernyataan dari bapak Habiburokhman yang saya baca bahwa mobil beliau nyangkut. Kita kan tidak tahu di mana mobil beliau nyangkut, rasanya mustahil kalau nyangkut di tiang listrik, jadi kemungkinan nyangkut di mobil derek," kata Alex kepada detikcom, Senin (18/6/2018) malam.


Ia mengatakan mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, Alex mengakui masih ada antrean panjang karena penumpukan kendaraan di rest area.

"Pelaksanaan mudik tahun ini jauh lebih baik dari pada tahun-tahuh sebelumnya. Memang di beberapa titik masih terjadi antrean panjang akibat penumpukan di rest area, yang segera diantisipasi dengan contra flow," ucapnya.


Sebelumnya, Habiburokhman mengaku mudik tahun ini seperti neraka. Dia mengaku harus menunggu lama untuk bisa masuk ke kapal di pelabuhan Merak saat hendak mudik ke Lampung pada H-2 lebaran.

"Mobil saya nyangkut dari habis sahur sampai jam 12.30 siang baru naik kapal gitu loh, itu lancar apanya. Itu namanya 'neraka' mudiklah gitu," kata Habiburokhman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018).
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed