DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 04:28 WIB

Polisi Tembak Begal Sadis di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Polisi Tembak Begal Sadis di Makassar Ilustrasi polisi tembak begal sadis (Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian)
Makassar - Polisi menembak Dewangga (19) yang diduga sebagai begal sadis di Makassar, Sulawasi Selatan. Dewangga ditembak karena melawan dan berusaha menyerang petugas saat hendak ditangkap.

"Anggota terpaksa melumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas, karena berusaha menyerang dan melukai petugas saat dilakukan pencarian rekannya dalam melakukan aksi begalnya. Kami lepas tembakan peringatan tapi tidak diindahkan hingga dilakukan tindakan terukur," ujar Kasatgas Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, pada Selasa (19/6/2018) dini hari.


Penangkapan sendiri dilakukan pada Senin (18/6) sore setelah melakukan aksi sadis menyabet seorang wanita dengan menggunakan parang dini harinya. Menurut polisi, pria itu kerap keluar masuk penjara.

"Selain melakukan begal terhadap seorang wanita, sebelumnya pelaku ini sudah tiga kali keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan, dengan kasus pencurian disertai kekerasan dan pencurian disertai pemberatan," ucapnya.


Saat penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti. Polisi juga menemukan dua paket sabu saat penangkapan.

"Kami sita dua paket sabu, alat isap, handphone korban, pakaian yang digunakan, helm, dan parang yang digunakan saat beraksi," ucap Diari.

Aksi begal terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini korbannya adalah seorang wanita, Dian (28), yang tasnya dirampas dan wajahnya turut disabet dengan parang oleh pelaku.

Aksi begal ini terjadi di Jalan Aroepala, Kecamatan Rappocini, Makassar, pada Senin (18/6), saat korban baru saja turun dari bus yang mengangkutnya dari Kota Palopo, Sulsel, dan tengah menunggu jemputan taksi online di pinggir jalan raya.

Tonton video 'Timah Panas Lumpuhkan Begal Sadis di Makassar' selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed