DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 03:05 WIB

Diduga Kerap Dapat Bisikan Gaib, Pria di Makassar Gantung Diri

Ibnu Munsir - detikNews
Diduga Kerap Dapat Bisikan Gaib, Pria di Makassar Gantung Diri Ilustrasi gantung diri (Foto: Mindra Purnomo)
Makassar - Syaharuddin (23) warga Jalan Gelora Massa, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan ditemukan tewas gantung diri. Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya setelah disebut kerap menerima bisikan gaib.

"Sudah dua kali melakukan (percobaan) bunuh diri namun yang pertama gagal karena tertolong. Korban depresi karena masalah keluarga, rumah tangga dan selalu ada bisikan-bisikan halus," kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, di Makassar, Senin (17/6/2018).


Ananda mengatakan pria itu ditemukan gantung diri menggunakan tali plastik yang diikatkan di lehernya. Ia mengatakan keluarga Syaharuddin yang melihat peristiwa itu langsung memotong tali.

Pihak keluarga memperkirakan Syaharuddin masih bernyawa dalam posisi tergantung. Atas dasar itu mereka langsung melarikan Syaharuddin ke rumah sakit.


"Pada saat ditemukan korban masih posisi tergantung dan diperkirakan belum meninggal dunia. Maka keluarga korban Junaedi bersama Wahyu memberikan pertolongan dengan cara memotong talinya kemudian membawanya ke rumah sakit," jelasnya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed