DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 23:44 WIB

Arus Balik, Purwokerto Arah Bumiayu Macet

Danu Damarjati - detikNews
Arus Balik, Purwokerto Arah Bumiayu Macet Kemacetan di Jalan Ajibarang arah Bumiayu (Imam Pujiono/warga)
Jakarta - Malam ini arus balik pemudik dimulai. Di Jawa Tengah, lalu lintas dari Purwokerto menuju Bumiayu sudah mulai diwarnai kemacetan.

"Lumpuh total, arus lalu lintas di Jalan Ajibarang arah Bumiayu oleh para pemudik arus balik menuju Jakarta," kata warga bernama Imam Pujiono kepada detikcom, Senin (18/6/2018).


Terpantau di Google Maps, lalu lintas di Jalan Ajibarang, Purwokerto, menuju Bumiayu memang berwarna merah.

Kemacetan dimulai jelang SPBU Losari, Jalan Ajibarang-Purwokerto. Warna merah indikator kemacetan baru pudar selepas Kantor Pemda Kepala Desa Kranggan, Jl Bumiayu-Purwokerto.


Lalu lintas bakal terus lancar, diindikasikan dengan warna hijau, sampai Jalan Raya Talok selepas SMA Negeri 1 Bumiayu, hingga persimpangan Jalan Raya Tonjong dengan Jalan Karangsawah.

Diberitakan sebelumnya terkait kemacetan di Jalan Ajibarang, dari pantauan detikcom pada pukul 19.00-20.30 WIB di ruas jalan Ajibarang hingga Pekuncen, perbatasan Banyumas dan Brebes kendaraan berjalan merayap. Kemacetan terjadi dan kendaraan mengular hingga 12 kilometer.

Akibat kemacetan panjang itu, ada sebagian pengemudi yang tidak sabar dan berusaha maju melewati lajur berlawanan. Kemacetan disebabkan adanya persimpangan di Bumiayu, Brebes yakni jalur menuju obyek wisata Waduk Panjalin.



(dnu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed