Sandi Harap Lulung Tak Pindah Partai: Orang Betawi itu PPP

Indra Komara - detikNews
Senin, 18 Jun 2018 19:23 WIB
Wagub DKI Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi kabar Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana (Lulung) yang segera pindah ke PAN dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi berharap Lulung bisa bertahan di partai berlambang Kakbah itu.

"Ya selamat untuk Bang Haji Lulung. Karena Bang Haji Lulung memang seorang tokoh dan sebenarnya saya ingin sekali beliau tetap di PPP," kata Lulung saat menampingin Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Jakarta Timur, Senin (18/6/2018).


Sandi mengatakan orang Betawi identik dengan PPP. Sehingga, Lulung yang juga orang Betawi sebaiknya bertahan di partai berwarna hijau itu. Namun, Sandi tetap mengapresiasi jika Lulung punya pilihan lain.

"Dan saya berusaha berkali-kali karena keluarga kami dulu adalah orang Betawi. Ya orang Betawi itu identik dengan PPP. Tapi kalau Bang Haji Lulung punya aspirasi lain ya silakan," katanya.

Lulung sudah buka suara atas kabar kepindahannya dari PPP ke PAN. Lulung mengaku sudah tidak mendapat tempat lagi di PPP.

"Saya nggak ada tempat di PPP. Jadi gini, PPP itu kan dulu dukung Ahok, saya nggak dukung Ahok, makanya saya dipecat PPP. Nah sekarang harusnya kan sudah terjadi rekonsiliasi, kita kan korban mereka, korban elit yang kemudian sekarang SK saya tak diberikan kembali yaitu SK Jakarta. Namun saya disuruh pindah ke DPP menjadi salah satu wakil ketua umum atau wakil ketua, terus kalau selesai gimana prosesnya kan sulit," katanya.


Lulung enggan dipindah ke DPP karena ingin menjaga suara umat di Jakarta. Karena keinginan Lulung itu tak dipenuhi, akhirnya dia mencari jalan lain, di mana kali ini dikaitkan dengan PAN.

"Kenapa saya ingin tetap di Jakarta agar saya bisa menjaga suara umat, kan umat PPP tahu kalau saya istiqomah, jadi bisa bertahan dong. Kalau sekarang ya saya nggak diberikan ya sudah lah saya cari jalan lain," tutur Lulung.

Kata Sandi Tentang SP3 Habieb Rizieq, cek videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/rna)